Oct 20, 2014

Supply Chain Assessment

Supply Chain adalah proses yang saling terkait kuat antara satu tahapan dengan tahapan berikutnya. Tahapan pertama akan menjadi input bagi tahapan ke-2, tahapan ke-2 akan menjadi input bagi tahapan ke-3 dan seterusnya.

Departmen ini ada dengan tujuan untuk memastikan bahwa input dari setiap tahapan dalam kondisi baik sehingga menjadi output yang baik juga. Proses ini harus berjalan berkesinambungan satu dengan yang lain, tidak boleh terputus. Proses ini juga harus diikuti system informasi yang baik dan akurat, tanpa itu pasti akan terjadi banyak masalah dalam perjalanannya.

Apa saja yang manjadi bagian dari SUPPLY CHAIN ?

     – Planning atau perencanaan
     – Purchasing atau pengadaan
     – Logistic yang terdiri dari Warehouse dan Distribusi
Adapun departemen support terhadap Supply chain adalah :

     – IT
     – HR and General affair
Setiap perusahaan, dalam implementasinya tidak sama struktur organisasi Supply chain ini, akan disesuikan dengan type bisnisnya. Suply chain sendiri dalam perkembangannya menjadi sangat besar dan rumit. Hal ini disesuaikan dengan kompleksitas perusahaan dan seberapa jauh kewenangan dari Departemen suply chain itu sendiri.

Assessment pada suplai chain Anda bertujuan untuk memastikan keandalan produk Anda dan kekuatan rantai suplai anda. Dengan mengalir praktek terbaik , semua pemasok  akan mendapatkan keuntungan dari, proses kontrol yang berkualitas dan lebih transparan. Terlebih lagi, saat assessmnet ini berlangsung dapat menemukan dan memperbaiki masalah yang ada , hal ini membuat anda akan terhindar dari risiko  penarikan produk atau kegagalan layanan.

Ketika Anda menggunakan jasa assessmnet kami, anda dapat secara proaktif memantau kinerja pemasok sementara anda dapat menghemat waktu  dan uang. Dengan mendapatkan akses ke jaringan  yang berkualitas, auditor yang berpengalaman, Anda tidak hanya akan membebaskan personil untuk tugas-tugas lain, tetapi juga secara signifikan mengurangi waktu perjalanan dan biaya setiap audit – menjaga proyek anda sesuai tetap sesuai jadwal dan di bawah anggaran.