Mar 11, 2013

Profile

proxsis-semesta

Proxsis Movement’s mission statement:

  • Memberikan manfaat untuk orang banyak melalui kegiatan pengembangan Pengetahuan dan Ide-ide terbaik di bidang Manajemen dan Sumber Daya Manusia.  Kemudian diinformasikan dan diaplikasikan ke pihak –pihak yang membutuhkan.(To give and to share)
  • Melakukan kolaborasi dengan Semua Pihak dan Para Ahli di bidang Manajemen, Teknologi, Entrepreneurship, Sumber daya Manusia, dan sebagainya, sehingga memberikan manfaat yang lebih banyak dan berdaya guna (The corporation of knowledge and ideas)
  • Meningkatkan quality of life bagi orang-orang terbaik yang bergabung di dalam kegiatan dan pergerakan Proxsis dengan membentuk wadah dan sistem yang mendukung untuk belajar (Continuous Learning), pengembangan diri (Self Transformation), berkarya (Value creation), dan menjadi entrepreneur. (Improve Quality of Life).
  • Menggunakan pengetahuan dan ide-ide yang dimiliki dan yang telah dikembangkan untuk membantu organisasi-organisai bisnis dan pemerintahan guna meraih peningkatan produktifitas dan performance.(Create value added)

Board Of Advisory

Rudi Maulana, ST, MM, CPP,CLA

Ir.Roni Sutrisno, CLA27001, CLA2000

Ir.Endro Hariyuwono, CLA, CPP

Fahmi Munsah, ST, MBA

Setiap unit atau organisasi di bawah Proxsis akan memiliki Board of Direktor masing-masing atau secara bersama. BOD akan diawasi atau akan memberikan laporan ke Board of Advisor.

 

Explore the family of Proxsis Organization

Organizarion Proxsis terus berkembang dan melahirkan banyak organisasi lainya, antara lain:

 

A. Research and Development

Ide-ide kreatif dan pengalaman dari ahli-ahli yang bergabung di Proxsis disatukan dalam satu metodologi atau tools baru yang lebih aplikatif. Lalu disebarluaskan ke organisasi yang membutuhkan.

 Penemuan-penemuan terbaru seperti:

  • BPM approach for organization allignement dan strategy execution
  • BSC improvment dengan cascading process yang baik
  • IMS menggunakan pendekatan proses
  • ISO 9001 mengunakan BPM sebagai tools
  • TaskMap process mapping
  • Leadership dengan Brainpower approach
  • IT masterplan terintegrasi corporate masterplan
  • IT GRC implementation approach
  • Safety poster for campign
  • dll

 

B. Proxsis Consulting Group

Proxsis Consulting Group adalah, wujud dari pemanfaat atau aplikasi  dari hasil-hasil pengembangan knowledges dan ideas yang telah dihimpun serta sharing experiences dari Para ahli ahi yang terhimpun. Aplikasi pengetahuan disampaikan dalam berbagai bentuk layanan seperti Bimbingan atau Konsultansi, Support, Outsorcing maupun Training, khususnya bagi perusahaan-perusahaaan dan organisasi yang ingin membangun dan memperbaiki kinerja, tata kelola, manajemen serta sumber daya manusia nya.

Kegiatan Consulting yang dimiliki Proxsis Consulting Group terdiri dari beberapa Perusahaan independent.  Namun bisa dikelompokan dalam 3 kelompok consulting:

1. Strategic and Business Process
2. Compliance and Sustainability
3. Information Technology

Nama-nama perusahaan  antara lain:

1. Strategic and Business Process :

2. Compliance and Sustainability :

3. Information Technology :

Perusahan-perusahaan consulting ini  kemudian menjadi Sponsor bersama-sama lembaga lain untuk pengembangan dan membiayai kegiatan -kegiatan sharing dan “menebar manfaat” yang dicita-citakan.

 

C. Education : Professionals Development Center

Mencetak SDM yang hebat merupakan salah satu tujuan Proxsis, sehingga organisasi pemerintahan maupun swasta mampu berkembang dan menyesuaikan dengan perkembangan zaman.

Organisasi  bisa memanfaatkan Pengetahuan dan Ideas yang dihasilkan dan dimiliki oleh Proxsis. Sehingga tidak perlu melakukan kegiatan pengembangan dan pemeliharaan sendiri. Hal ini akan membuat organisasi bisa lebih focus pada core process-nya.

Salah satu yang dilakukan Proxsis adalah Melatih dan mengembangkan kemampuan individual menjadi profesional, dalam berbagai bidang, seperti HSE, Manajemen, Soft skill, Akuntan, IT dan masih banyak lagi.

Lembaga pengembangan pengetahuan dan serta lembaga training Profesi tersebut dilakukan oleh berbagai lembaga yang khusus dibuat Proxsis sesuai dengan bidangnya, antara lain:

Setiap lembaga pengembagan dan training diatas, juga memiliki fasilitas online training.

Proxsis juga bekerjasama dengan berbgai lembaga nasional dan international dalam mengembangkan kompetensi dan sertifikasi profesi, seperti Depnakertrans, LSPmigas, LSPICOSH, BNSP, British Safety Council, NFPA _USA, Consist Malaysia, TUV, Lemigas, dst.

 

D. Proxsis Entrepreneurship and Start UP Development Center

Berwirausaha setelah menjadi karyawan? Tidak mungkin. Bersama Proxsis Menjadi hal yang mungkin. Proxsis adalah pionir dalam melatih dan mengembangkan Entrepreneurship untuk Karyawanya atau dikenal dengan Empolyee Entrepreneurship atau Proxsis Start up Program.

Kegiatan entrepreunership atau start up tersebut kemudian di- inkubasi dan didampingi untuk menjadi Mandiri

  • People coaching: Talent Factory

Mengembangkan diri merupakan hal yang penting, hal itulah yang membuat dasar berdirinya Proxsis. Dengan teknik coaching dari penasehat terbaik kami yang selalu totalitas dalam memberikan arahan sehingga menghadirkan talenta terbaik, atau disebut dengan Talent Factory.

Tidak hanya itu, setiap karyawan Proxsis diberikan kesempatan untuk mengikuti training yang diinginkannya melalui Proxsis University pogram yang dimiliki, sehingga bermanfaat untuk mengembangkan diri.

Sehingga Proxsis tidak hanya melatih dan mengembangkan Organisasi lain, tapi juga menjadi Organisasi yang memiliki tenaga ahli dalam berbagai bidang.

  • Professionals Association and Group

Dalam meningkatkan kualitas SDM di Indonesia Proxsis juga bekerjasama dengan asosiasi Nasional dan Internasional. Proxsis juga menjadi sponsor dalam pembentukan berbagai asosiasi profesi di Indonesia baik offline maupun online, antara lain:

  • Komunitas HSE Indonesia
  • IPQ Forum – Indonesia
  • IT Governance Forum – Indonesia
  • Indonesia Banking and Finance Forum – Indonesia

Untuk bergabung dalam asosiasi yang dimiliki silahkan masuk ke halaman forum.proxsis.com

  • Proxsis Leadership Center

Proxsis mengembangkan dan melatih SDM untuk menjadi seorang leader, bagi diri sendiri maupun dalam organisasi. Leadership penting untuk Proxsis maupun buat Negara.

Kelemahan organisasi saat ini, banyak disebabkan oleh lemahnya Leadership. Termotivasi oleh masalah tersebut, lalu Proxsis mendirikan lembaga dengan nama: Proxsis Leadership Center. (www.plc.proxsisgroup.com). Lembaga ini dipimpin oleh seorang Managing Director yang memiliki pengalaman yang luas dalam pengembangan leadership baik di perusahaan nasional maupun multinational. Pengembangan Leadership difokuskan untuk internal  dan juga eksternal yang membutuhkan.

Untuk informasi lebih lanjut click: www. plc.proxsisgroup,com

  • Knowledge sharing and Newsletter

Kami berbagi pengetahuan serta pengalaman melalui newsletter dan sharing discussion yang  diadakan secara rutin setiap bulan dengan membahas berbagai topic seperti Management, IT,  HSE, SDM dan berbagai bidang lainnya.

Kegiatan sharing discussion disponsori oleh Consulting company yang bergabung didalam  Proxsis dan bekerjasama degna Asosiasi dan Forum Profesi yang telah disebutkan diatas.

  • Knowledge sharing: MELT Forum

Management, Entrepreneurship, Life Transformation forum

Merupakan kegiatan rutin yang di buat Proxsis Consulting Group sebagai ajang knowledge sharing dan ideas yang terkait dengan berbagai hal. Tidak hanya manajemen, entrepreunership bahkan sharing bisa mengenai hal-hal penting dalam kehidupan untuk mencapai kesuksesan. Karena di Proxsis menjadi sukses bersama-sama. Forum ini masih terbatas untuk internal dan undangan. Dimasa yang akan datang , Proxsis akan mensponsori acara untuk audiens yang lebih besar.

  • Community Development dan Beasiswa

Membangun komunitas yang selalu mengembangkan diri dalam berbagai hal, Proxsis menerima setiap ide yang ada untuk selalu berkembang menjadi lebih baik.

Sebagian dari dana social yang disetorkan oleh organisasi yang memiliki profit, digunakan juga untuk kegiatan social di komunitas terdekat serta membantu beasiswa siswa tidak mampu dan siswa berprestasi.

  • Wealth Creation

Untuk menunjang misi maka diperlukan people berkinerja tinggi dengan keinginan untuk berkarya bukan hanya bekerja. Disamping pengembangan internal (talent factory) Proxsis juga mengajak pribadi-pribadi unggulan dan ahli di bidangnya untuk berkarya.

Proxsis bertanggung jawab membantu anggota yang tergabung untuk memiliki kesejahteraan yang lebih baik melalui kegiatan Wealth Creation dan Business Ownership program.

  • Proxsis Executive Club and Lounge: Proxsis Innovation Center

Proxsis Head Office, terbuka bagi anggota komunitas dan forum untuk bertemu dan berdiskusi, ditunjang oleh fasilitas ruangan yang cozy dengan suasana cafe.

Leave a Reply