HAPPY PENSION

Brosur Happy Pension

Detail Pelatihan

Pengantar
Pensiun merupakan sebuah masa yang pasti akan tiba untuk semua karyawan, dari berbagai latar belakang bidang kerja maupun pendidikan. Pada umumnya, organisasi menetapkan usia pensiun pada umur 55 tahun. Sehingga boleh dikatakan, Pensiun adalah sebuah perubahan yang dapat diprediksi dari sisi waktu.

Namun kebanyakan cara memandang kehadiran masa tersebut masih beragam, dan lebih banyak yang kurang positif, sehingga terjadi kekurang harmonisan hidup saat mengarungi masa yang seharusnya dinikmati tersebut. Seringkali menghadapi apa yang disebut sebagai post power syndrome, inferior dan dampak psikologis.

Untuk menghadapi pensiun, perlu mengubah cara pandang dengan memberikan persiapan aspek psikologis maupun fisik. ‘Kesiapan memanfaatkan kesempatan’ merupakan elemen mendasar menjelang masa pensiun yang akan dihadapi nanti.

Dengan demikian sasaran dari training workshop ini adalah memberikan persiapan dan pembekalan dalam menghadapi pensiun bagi para karyawan yang akan memasuki usia pensiun dalam memahami perubahan dan mencegah syndrome saat pension, mengelola emosi dan motivasi berpikir positif, memahami peluang bisnis investasi maupun usaha, serta merencanakan strategi dan kesempatan yang ada.

Pada akhir training peserta akan dapat:
1. Memahami arti dari Pensiun
2. Menjadi Lebih Positif dalam berfikir dan bertindak dalam menghadapi Pensiun