Hindari Cyber Attack di Era Baru, dengan Pelatihan Cyber Security

Bagikan:

Cyber security adalah praktik melindungi sistem, jaringan, dan program dari serangan digital. Serangan cyber ini biasanya ditujukan untuk mengakses, mengubah, atau menghancurkan informasi sensitif; memeras uang dari pengguna; atau mengganggu proses bisnis yang normal. Menerapkan langkah-langkah cyber security yang efektif sangat menantang saat ini karena ada lebih banyak perangkat daripada orang, dan penyerang menjadi lebih inovatif.

Apa itu cyber security?

Pendekatan cyber security yang sukses memiliki beberapa lapisan perlindungan yang tersebar di komputer, jaringan, program, atau data yang ingin dijaga agar tetap aman. Dalam sebuah organisasi, orang-orang, proses, dan teknologi semua harus saling melengkapi untuk menciptakan pertahanan yang efektif dari serangan cyber. Sistem manajemen ancaman terpadu dapat mengotomatisasi integrasi di seluruh aspek keamanan tertentu dan mempercepat fungsi operasi keamanan utama: deteksi, penyelidikan, dan remediasi.

 

Mengapa keamanan siber itu penting?

Di dunia yang terhubung saat ini, semua orang mendapat manfaat dari program cyberdefense canggih. Pada tingkat individu, serangan cyber security dapat mengakibatkan segala sesuatu mulai dari pencurian identitas, hingga upaya pemerasan, hingga hilangnya data penting seperti foto keluarga. Setiap orang bergantung pada infrastruktur penting seperti pembangkit listrik, rumah sakit, dan perusahaan jasa keuangan. Mengamankan organisasi ini dan lainnya sangat penting untuk menjaga agar masyarakat kita berfungsi.

Semua orang juga mendapat manfaat dari pekerjaan para peneliti cyber attack, seperti tim yang terdiri dari 250 peneliti ancaman di Talos, yang menyelidiki ancaman baru dan yang muncul dan strategi cyber attack. Mereka mengungkapkan kerentanan baru, mendidik masyarakat tentang pentingnya cyber security, dan memperkuat alat open source. Pekerjaan mereka membuat internet lebih aman untuk semua orang.

Di  latar belakangi pentingnya Cyber security, Proxsis Surabaya berkolaborasi dengn ITG.ID menyelenggarakan pembinaan dan sertifikasi Cyber Security for Beginner. Pelatihan ini berlangsung selama tiga hari, di tanggal 13-15 Oktober 2021 lalu. LPSE Kutai Barat mengirimkan personelnya untuk mengikuti pelatihan publik tersebut. Dilaksanakan secara offline di kelas yang telah Proxsis Surabaya sediakan, dengan tetap mematuhi protokol kesehatan yang ketat.

Pelatihan tiga hari tersebut memaparkan apa itu cybercrime secara umum dan menurut hukum pidana; jenis-jenis cyber attack; implementasi penanggulangan dan langkah-langkah yang diambil ketika mendapatkan cyber attack; serta diskusi studi kasus yang kerap terjadi baik dari narasumber maupun peserta.

Proxsis sendiri pun telah memiliki banyak portofolio menjadi konsultan, tim assessment maupun penyedia training di berbagai bidang khususnya di bidang cyber security. Oleh sebab itu, Proxsis dan LPSE Kutai Barat berharap kerjasama ini mampu menjadi langkah awal yang baik untuk menghadirkan layanan yang well-secured di LPSE Kutai Barat.

ITG.ID member of Proxsis mengadakan
Training Cyber Security for Beginner
Segera Daftarkan diri anda ke Contact Person Kami
Astrid | cs.sby
@proxsisgroup.com | 08111798353
Atau gunakan fitur Chat Dibawah!

Bagikan:

Request Presentation

Agenda Terdekat Productivity Quality

Download Jadwal Training 2021

Proxsis TV

Menu
Open chat
Butuh Bantuan?