Artikel GRC

Meninjau Implementasi GCG, PT Garam (Persero) Gandeng Proxsis dalam GCG Assessment Tahun Buku 2021

Bagikan:

Meninjau Implementasi GCG, PT Garam (Persero) Gandeng Proxsis dalam GCG Assessment Tahun Buku 2021

PT Garam adalah anak usaha Rajawali Nusantara Indonesia yang bergerak di bidang produksi garam. Selain kantor pusat di Surabaya, perusahaan ini memiliki enam pegaraman di Sumenep, Sampang, Pamekasan, Sendir, Bipolo, dan Manyar, serta tiga pabrik garam di Segoromadu, Sampang, dan Camplong.

Bagi PT Garam, tampaknya memang tidak sulit untuk mengatakan bahwa pihaknya sudah mentaati prinsip-prinsip dasar GCG yang mencerminkan asas transparansi, pertanggungjawaban, akuntabilitas dan keadilan.

Namun, sesungguhnya perlu dilakukan suatu penilaian atau assessment GCG yang sistematis untuk meyakinkan bahwa perusahaan telah sungguh-sungguh melaksanakan Corporate Governance

Assesment GCG merupakan metode yang mampu memonitor, mengontrolm serta mengevaluasi implementasi GCG. Assessment GCG, berarti penilaian terhadap implementasi GCG. Assessment GCG ini merupakan suatu hal yang sangat penting ketika mengelola praktik-praktik GCG di sebuah perusahaan, tak terkecuali PT Garam.

PT Garam mempercayakan Proxsis Surabaya sebagai pihak eksternal mereka untuk melakukan Assesment GCG. Dibuka dengan kegiatan Kick Off Meeting yang dilaksanakan pada Rabum 9 Februari 2022 kemarin, secara daring. Dalam agenda tersebut, dihadiri oleh tim asesor GCG dari Proxsis, dan tim yang bersangkutan dari PT Garam.

Proxsis Group dapat memberikan layanan Asessment Good Corporate Governance (GCG). Tidak hanya Assessment dan Pendampingan, Proxsis juga menyediakan layanan Training Good Corporate Governance Implementation. Informasi lebih lanjut bisa menghubungi narahubung kami melalui fitur obrolan di bawah. Atau isi form untuk membuat janji dengan tim tenaga ahli terkait layanan Assessment dan Konsultasi.

Calendar is loading...
captcha

Bagikan:

Request Presentation

Agenda Terdekat Productivity Quality





Layanan Kalibrasi

Download Jadwal Training 2022

Proxsis TV

Menu
Butuh Bantuan?