Ngabuburit Berfaedah dengan 5 Game Islami

Siapa bilang ngabuburit di rumah bikin bosen? Sejak ada smartphone dan internet, kamu tak perlu lagi keluar rumah untuk menunggu waktu buka puasa. Tentunya segudang aktivitas bisa dilakukan sambil ngabuburit seperti main game, akses sosial media atau sekadar browsing.

Di bulan Ramadhan 2018 ini, kamu bisa memainkan game islami yang tentunya bisa membuat aktivitas puasa kamu tetap lancar karena tidak memuat konten negatif. Tertarik melakukannya? Berikut rekomendasi 5 game islami yang bisa kamu mainkan sembari menunggu waktu buka puasa.

1. Cerdas Cermat Islam

Gambar: Google Play

Game pertama ini memuat konten pendidikan yang sekaligus bisa dijadikan sebagai sarana untuk mendalami agama Islam. Aplikasi bertajuk Cerdas Cermat Islam ini hadir dengan antarmuka interaktif yang siap mengasah otak kamu mengenai Islam melalui lebih dari 1.000 bank soal. Adapun fitur-fitur soal yang terdapat di game ini adalah bertemakan sholat, tauhid, wudu, puasa, sejarah, zakat, dan fikih.

Download Cerdas Cermat Islam

2. Soleh Super Jump

Gambar: Google Play

Senang memainkan game Mario Bros? Jika bosan, kamu bisa mencoba aplikasi Soleh Super Jump yang memiliki konsep serupa. Game dengan genre platformer ini bisa kamu mainkan melalui karakter Soleh, mengajak kamu secara lincah untuk lompat dari satu platform ke yang lainya dan melewati sederet tantangan yang tersaji di sepanjang permainan.

Download Soleh Super Jump

3. Islamic Puzzle

Gambar: Google Play

Memainkan puzzle saat ngabuburit tentunya saat mengasyikan. Namun, kini kamu bisa memainkan puzzle secara digital, salah satunya melalui aplikasi Islamic Puzzle. Aplikasi yang satu ini siap mengajak anak-anak untuk menyusun sebuah gambar dengan latar belakang aneka landmark bertema Islam seperti Mekah.

Download Islamic Puzzle

4. Game Anak Sholeh

Gambar: Google Play

Sesuai namanya, aplikasi ini siap mengajak anak-anak untuk lebih mengenal Islam. Memuat hingga lebih dari 100 mini games, konten yang disajikan berisikan pelajaran Islam dasar seperti tata cara salat hingga pengenalan huruf hijaiyah. Tidak itu saja, orang tua pun disediakan aplikasi pendamping untuk memonitor kegiatan anak saat memainkan game satu ini.

Download Game Anak Sholeh

5. Kuis Islam – Edukasi Anak Muslim

Gambar: Google Play

Terakhir adalah Kuis Islam – Edukasi Anak Muslim. Game edukatif ini bisa mengajarkan kamu untuk mempelajari agama Islam melalui 10 level kuis yang tersedia. Tak hanya siap mengajak kamu untuk ngabuburit secara positif, game ini pun bisa meningkatkan nilai pelajaran Agama Islam di sekolah!

Download Kuis Islam – Edukasi Anak Muslim

Penutup

Daftar game di atas memuat nilai-nilai Islam yang tentunya bisa menambah pengetahuan dan menjadikan kegiatan ngabuburit kamu semakin bermanfaat.

Sumber Artikel: //jalantikus.com/tips/game-islami/

Sumber Gambar: //jalantikus.com