Tingkatkan Pelayanan K3 Di Era Digital, Pelindo III Adakan Kerja Sama dengan Proxsis


SURABAYA – Guna meningkatkan pelayanan Keselamatan Kesehatan Kerja (K3) di era digital saat ini, Proxsis Consulting Group bekerjasama dengan PT. Pelabuhan Indonesia (Pelindo) III dalam menyelenggarakan seminar K3.


Direktur Proxsis Consulting Group, Ivan Lanin menyampaikan kiat-kiat dalam mengampanyekan K3 melalui media sosial dengan bahasa yang baik.

Tak lain dan tak bukan, Ivan Lanin yang dikenal sebagai Pakar Internet Indonesia pun menambahkan bahwa komposisi pengguna internet di Indonesia meningkat dari tahun ke tahun. Dimana terdapat 143,26 juta jiwa sudah tersentuh teknologi internet dari total keseluruhan populasi penduduk Indonesia sebanyak 265 juta jiwa. Terbukti bahwa teknologi internet menjadi kebutuhan bagi setiap individu.

Menurut Ivan dengan meningkatnya teknologi internet dan penggunaan sosial media menjadi langkah mudah dalam mengampanyekan budaya K3 di Indonesia.
“Internet dan sosmed menjadi alat yang efektif untuk mengampanyekan budaya K3, khususnya di Era Digital seperti saat ini,” ujar Ivan, di Grand Barunawati (12/02).

Ia juga menjelaskan hasil survei perilaku pengguna internet di Indonesia yang dilakukan tahun 2017 sebanyak 4,49 persen masyarakat Indonesia menggunakan laptop pribadi, 44,16 persen menggunakan smartphone, dan sebanyak 39,28 persen menggunakan keduanya. Melihat survei tersebut tentu saja banyak cara untuk melakukan kegiatan kampanye.

“Penting bagi organisasi untuk mengelompokkan apa saja sosial media yang akan digunakan sebagai sarana kampanye, yaitu sosial media yang banyak diakses dari smartphone,” tambah Ivan.

Diselenggarakannya kegiatan tersebut dalam rangka penutupan Bulan K3 Nasional tahun 2019 Provinsi Jawa Timur. Kegiatan seminar ini juga dihadiri oleh Kepala Dinas Tenaga Kerja & Transmigrasi Provinsi Jawa Timur, 550 praktisi K3 yang terdiri dari kalangan pekerja, instansi pemerintahan serta pelajar/mahasiswa.