Cetak Staff Warehouse yang Handal Demi Kelancaran Operasional Gudang Bersama Proxsis

Bagikan:

Gudang merupakan suatu fasilitas yang berfungsi sebagai lokasi penyaluran barang dari supplier (pemasok), sampai ke end user (pengguna). Dalam praktik operasional, setiap perusahaan cenderung memiliki suatu ketidakpastian akan permintaan. Hal ini mendorong timbulnya kebijakan dari perusahaan untuk melakukan sistem persediaan (inventory) agar permintaan dapat diantisipasi dengan cermat. Dengan adanya kebijakan mengenai inventory ini mendorong perusahaan untuk menyediakan fasilitas gudang sebagai tempat untuk menyimpan barang inventory. Maka dari itu diperlukan manajemen gudang yang baik agar bisnis dapat berjalan dengan lancar, efektif, dan efisien.

Mengelola inventaris merupakan salah satu tantangan terbesar bagi perusahaan-perusahaan yang memiliki banyak stok barang. Terutama bagi Anda yang bisnisnya bergerak di industri grosir dan ritel. Kenapa? Karena sulitnya mengontrol barang yang ada di gudang, apalagi jika perusahaan memiliki beberapa gudang yang letaknya berjauhan. Akan tetapi, hal ini bisa diatasi dengan manajemen gudang yang baik. Dengan manajemen gudang yang tepat, inventaris Anda pasti akan terkelola dengan baik.

Dengan adanya manajemen gudang yang baik, maka Anda turut mengurangi risiko kerugian yang mungkin terjadi di masa depan. Risiko kerugian yang dimaksud ialah seperti kerusakan barang dagangan yang disimpan terlalu lama hingga pengurangan biaya logistik. Gudang yang notabenenya sebagai tempat transit, distribusi dan terminal konsolidasi, bisa dimanfaatkan dengan baik sesuai fungsinya jika manajemen gudang dilakukan dengan benar.

Proxsis Surabaya telah sukses mengadakan pelatihan Warehouse Management & Distribution System, pada 25-26 Oktober kemarin. Pelatihan 2 hari yang terlaksana dengan metode interactive live & distance learning kemarin dihadiri oleh beberapa partisipan perwakilan dari beberapa perusahaan. Meski dilaksanakan dengan metode kelas online, namun  tetap interaktif seolah berada dalam ruang kelas pelatihan offline. Tidak terlepas peran moderator dari Proxsis Surabaya yang menjembatani jalannya diskusi selama training antara narasumber dan partisipan. Dalam sesi diskusi dibahas juga beberapa studi kasus dari masing-masing peserta yang kerap menjadi issue yang dihadapi dalam keseharian peserta di perusahaan.

Selain layanan pelatihan yang bersifat publik, Proxsis Surabaya juga menyediakan layanan training yang bisa di undang di perusahaan rekan-rekan. Bagi rekan-rekan yang ingin mengikuti pelatihan Warehouse Management & Distribution System ini, jangan khawatir. Karena Proxsis Surabaya akan menggelar pelatihan ini rutin setiap bulannya. Kami juga menyediakan topik-topik penunjang produktifitas lainnya.

Warehouse management & distribution system

Ingin mendaftar, dan merasakan pengalaman seru dari pelatihan yang Proxsis Surabaya adakan? Jangan ragu untuk menghubungi narahubung kami melaui narahubung kami
ASTRID | [email protected] | 08111798353

Bagikan:

Request Presentation

Agenda Terdekat Productivity Quality

Download Jadwal Training 2022

Proxsis TV

Menu
Open chat
Butuh Bantuan?