Proxsis Dipercaya dalam Persiapan Audit CPPKRTB dan CPAKB di Perusahaan Terkemuka

Audit, adalah salah satu bentuk monitoring yang rutin dilakukan oleh setiap perusahaan. Kegiatan audit yang biasa dilakukan adalah audit dalam bentuk internal dan juga eksternal. Seperti yang dilakukan oleh beberapa perusahaan pada umumnya, dalam rangka persiapan audit eksternal CPPKRTB dan CPAKB, mereka berupaya melakukan pemahaman mendalam mengenai kedua topik tersebut. CPPKRTB (Cara Pembuatan Produk Perbekalan Kesehatan Rumah Tangga yang Baik) dan CPAKB (Cara Pembuatan Alat Kesehatan yang Baik) adalah salah satu syarat yang diberikan kepada perusahan yang memiliki hasil produksi alat kesehatan.

good manufacturing practices cdakb cppkrtb

CPPKRTB sendiri adalah pedoman yang digunakan dalam rangkaian kegiatan pembuatan perbekalan kesehatan rumah tangga dan pengendalian mutu yang bertujuan untuk menjamin agar produk perbekalan kesehatan rumah tangga yang diproduksi memenuhi persyaratan yang ditetapkan sesuai dengan tujuan penggunaannya. Sedangkan CPAKB yaitu pedoman yang digunakan dalam rangkaian kegiatan pembuatan Alat Kesehatan dan pengendalian mutu yang bertujuan untuk menjamin agar produk alat kesehatan yang diproduksi memenuhi persyaratan yang ditetapkan sesuai dengan tujuan penggunaannya.

Berbagai macam alat kesehatan yang  dihasilkan oleh perusahaan para peserta pelatihan ini antara lain, tisu basah, popok bayi, dan popok dewasa. Sehingga dengan demikian, mereka mantap melakukan pelatihan pemahaman Good Manufacturing Practice based on CPPKRTB (Cara Pembuatan Produk Perbekalan Kesehatan Rumah Tangga yang Baik) dan CPAKB (Cara Pembuatan Alat Kesehatan yang Baik). Pelatihan virtual ini diikuti 5 peserta dari berbagai perusahaan dan level, serta sub department yang berbeda.

Pelatihan Good Manufacturing Practices yang dilakasanakan pada 11 dan 13 Agustus 2020 ini, dilaksanakan dengan metode Interactive Live Distance Learning. Meski pelatihan ini dikemas berbeda, namun feel kelas pelatihan tetap terasa menarik dan interaktif. Seluruh peserta antusias pada saat pemaparan materi oleh pemateri. Peserta juga diberikan kesempatan untuk diskusi dengan pemateri, tentunya kesempatan ini tidak disia-siakan oleh peserta.

Jika rekan ingin mendapatkan informasi terkait Pelatihan Good Manufacturing Practices, rekan bisa gunakan fitur chat dibawah untuk terhubung dengan narahubung kami. Apabila berkebtuhan dengan pelatihan yang lainnya, bisa klik disini untuk detail lengkapnya.

Author : Tri Ayu