Proxsis Adakan Webinar Good Manufacturing Practice, Simak Ringkasan Keseruan Acaranya!

Bagikan:

Perkembangan industri pangan dewasa ini meningkat dengan sangat pesat. Seiring dengan perkembangan industri pangan saat ini banyak ditemui terjadi masalah pencemaran pangan pada makanan yang dikonsumsi. Salah satu penyebab dari permasalahan tersebut disebabkan terkontaminasinya produk-produk pangan dalam proses produksi. Penerapan Good Manufacturing Practices (GMP) secara luas akan berakibat pada banyak aspek yang berhubungan dengan hygienis karyawan perusahaan maupun sanitasi pada proses produksi. Sebab yang diutamakan dari penerapan Good Manufacturing Practices (GMP) di lapangan adalah agar tidak terjadi kontaminasi terhadap produk selama proses produksi terjadi, sehingga produk yang sampai ke konsumen merupakan produk yang aman untuk dikonsumsi.

Dikaitkan dengan hal tersebut, Proxsis hadir kembali untuk mengadakan Webinar Online dengan narasumber Dr. Ir. Sri Handayani, MP – Associate Trainer Proxsis East yang berjudul “Penerapan Good Manufacturing Practice (GMP) dalam Peningkatan Mutu Industri Pangan”. Pada Webinar tersebut dibahas Prinsip dasar dari Good Manufacturing Practice serta Ruang lingkup dari standar Good Manufacturing Practice.

Webinar yang diadakan pada tanggal 25 November 2021 kemarin, dipandu oleh Astrid Wiswandani sebagai Master of Ceremony (MC). Tak lupa juga Marisca Irene sebagai moderator yang menemani narasumber spesial yaitu Dr. Ir. Sri Handayani, MP. Dengan diikuti oleh 70 partisipan dari berbagai perusahaan, webinar tersebut juga diadakan melalui platform Instagram @proxsisprofesional.sby.

Webinar yang dibuka dengan penayangan video singkat terkait company profile PROXSIS, tata tertib mengikuti webinar, dan juga CV seputar narasumber. Penyampaian materi oleh narasumber Prinsip dasar dari Good Manufacturing Practice serta Ruang lingkup dari standar Good Manufacturing Practice.. Pada pertengahan sesi, moderator memberikan beberapa informasi penting terkait agenda pelatihan, promo pelatihan Good Manufacturing untuk partisipan yang hadir, dan layanan customer corner. Para partisipan juga diberikan sesi tanya jawab dengan narasumber terkait materi yang disampaikan. Berikut rangkuman pertanyaan partisipan dan jawaban narasumber selama acara webinar.

Pada sesi penutupan tidak lupa moderator memberikan kesimpulan dari materi yang disampaikan narasumber. Berikut kesimpulan dari materi yang disampaikan “Pangan merupakan produk yang dikonsumsi manusia untuk memenuhi kebutuhan nutrisi tubuh baik energi, mineral protein serat air dengan adanya beberapa persyaratan pangan dikonsumsi salah satunya mengandung nutrisi yang dibutuhkan tubuh. Rantai penyediaan pangan, yang diawali dengan tea plant ke processing ke packaging dan ke customer/retail. Standar Good Manufacturing Practice (GMP) yang diterbitkan oleh BPOM sesuai dengan jenis produk yang dihasilkan. Proses dan ruang kerja terdiri dari persyaratan umum, alur krja, perlengkapan, peralatan, fasilitas laboratorium. Pembuangan limbah diantaranya kontainer sampah, manajemen limbah.”

Antusias yang telah diikuti oleh para peserta sangat terasa sehingga diakhir acara peserta diajak untuk berfoto bersama. Agenda webinar ini dilakukan secara rutin dengan konsep yang dikemas secara seru. Maka dari itu, untuk yang penasaran bagaimana serunya bergabung menjadi peserta dalam webinar yang diadakan PROXSIS, tetap ikutin terus di sosial media kami.

IPQI Learning Center mengadakan
Training Good Manufacturing Practice
Segera Daftarkan diri anda ke Contact Person Kami
Astrid | cs.sby
@proxsisgroup.com |08111798353

Bagikan:

Request Presentation

Agenda Terdekat Productivity Quality

Download Jadwal Training 2022

Proxsis TV

Menu
Open chat
Butuh Bantuan?