9 Risiko Jika Tidak Melakukan Kalibrasi

Bagikan:

Bagi beberapa perusahaan kadang perlu ada alasan terkait pentingnya kalibrasi bagi bisnis mereka. Berikut adalah 9  risiko yang membuat organisasi yang paling sukses menganggap kalibrasi sebagai penting.

  1. Keselamatan

    Hal ini sangat relevan ketika mempertimbangkan persiapan dan penyimpanan makanan. Peralatan yang tidak dikalibrasi dengan benar dapat menyebabkan makanan yang disimpan pada suhu yang tidak pantas (berpotensi menimbulkan pertumbuhan bakteri) atau suhu memasak tidak memadai untuk makanan berisiko tinggi (berpotensi menimbulkan keracunan makanan).

  2. Kehilangan Reputasi

    Berita buruk cenderung beredar lebih cepat dari berita baik dan tidak butuh waktu lama untuk merusak reputasi yang mungkin telah didapatkan bertahun-tahun. Tindakan korektif penting tetapi tindakan pencegahan menjadi mungkin melalui program kalibrasi yang tepat.

  3. Limbah

    Entah itu membuang makanan yang rusak atau membuang produk yang belum diproduksi dengan benar, tidak bisa disanggah bahwa peralatan non-dikalibrasi meningkatkan risiko limbah yang tidak perlu.

  4. Peningkatan Biaya

    Limbah yang tidak perlu berarti biaya yang tidak perlu. Itulah yang terjadi sebelum Anda mempertimbangkan konsumsi energi yang tidak perlu disebabkan oleh overheating atau kebutuhan untuk menyelidiki masalah kualitas yang disebabkan oleh suhu kontrol yang tidak tepat dalam proses produksi dan manufaktur.

    10

  5. Kualitas

    Kontrol suhu yang tidak tepat dalam proses produksi dan manufaktur dapat menyebabkan masalah kualitas untuk produk jadi. Casing plastik dan produk makanan yang tidak cukup disterilkan karena suhu yang salah bisa dihindari melalui memiliki peralatan yang dikalibrasi secara teratur.

  6. Pelanggan Tidak Puas

    Kualitas yang buruk tentunya akan membuat pelanggan tidak senang.

  7. Kehilangan Bisnis

    Miskin Kualitas Produk, Pelanggan Kecewa, Peningkatan Biaya dan Kehilangan Reputasi semua akan menuju kepada Kehilangan Bisnis

  8. Peningkatan Downtime

    Jika kualitas produk yang buruk adalah tanda pertama bahwa peralatan ini perlu pemeliharaan maka tindakan perbaikan menjadi satu-satunya pilihan. Sebuah program kalibrasi secara teratur membantu memperbaiki penyimpangan dalam kinerja peralatan.

  9. Keuntungan rendah

    Limbah adalah pembunuh keuntungan. Banyak bisnis fokus pada pengurangan inefisiensi (bahan terbuang, sumber daya dan waktu). Seringkali, penekanannya ditempatkan pada staf, proses dan kemampuan peralatan dengan efisiensi peralatan dan ketidakakuratan tidak dianggap. kualitas produk yang buruk pada akhirnya akan mempengaruhi penjualan dan bahkan bisa mengakibatkan penarikan kembali produk. Sebuah program kalibrasi rutin menjamin Anda bahwa peralatan Anda mengukur dengan benar dan memungkinkan Anda untuk mengambil langkah yang diperlukan.

IPQI Learning Center mengadakan
Training Kalibrasi Alat Ukur
Tanggal 25-26 Agustus 2022
Segera Daftarkan diri anda ke Contact Person Kami
ICA | cs.sby
@proxsisgroup.com |08111798353

Source: www.tempcon.co.uk

Tag:

Bagikan:

Request Presentation

Agenda Terdekat Productivity Quality




Layanan Kalibrasi

Download Jadwal Training 2022

Proxsis TV

Menu
Open chat
Butuh Bantuan?
Proxsis East
Daftar Training Kalibrasi Alat Ukur