10 Tips untuk Meningkatkan Kinerja Penjualan Anda

Meningkatkan Kinerja Penjualan Anda

Saat ini profesi penjualan berkembang lebih cepat dibandingkan waktu dulu. Dalam sekejap mata, pesaing baru muncul, muncul produk yang serupa dengan produk Anda.

Tidak masalah apa industri Anda, strategi marketing yang berhasil dengan baik di tahun lalu, belum tentu berjalan dengan baik di tahun ini. Berikut adalah beberapa langkah dasar yang dapat Anda lakukan untuk meningkatkan kinerja penjualan Anda, mengurangi biaya penjualan, dan memastikan kelangsungan hidup bisnis Anda.

  1. Perjelas misi bisnis Anda.

Mulailah dengan memahami misi bisnis Anda. Apa yang terbaik bisnis Anda? Siapa yang butuh produk / jasa bisnis Anda? Bagaimana cara terbaik untuk mendekati pelanggan? Berapa banyak mereka mau membayar untuk mendapatkan produk / jasa bisnis Anda?

  1. Breakdown misi ke tujuan tertentu.

Tuliskan tujuan aktivitas (panggilan per hari, proposal per bulan, arahan per panggilan, dll) yang bisa Anda kontrol. Tetapkan tujuan hasil (penjualan per bulan, jumlah penjualan, laba per penjualan, dll.), untuk mengukur kemajuan Anda, dan evaluasi dengan cermat. Tingkatkan aktivitas Anda dan ukur hasilnya.

  1. Menjual kebutuhan pelanggan.

Selalu asumsikan pelanggan Anda hanya akan membeli apa yang mereka butuhkan. Bagaimana Anda bisa meyakinkan mereka akan kebutuhan itu? Tekankan fitur produk atau layanan Anda yang mengurangi biaya dan memecahkan masalah bagi pelanggan.

  1. Menciptakan dan memelihara perhatian pelanggan dengan baik.

Pemasaran yang efektif, rujukan, keterampilan penjualan yang kuat, dan pertanyaan strategis adalah kunci untuk menciptakan perhatian yang baik.

  1. Jual produk/jasa Anda dengan serius.

Kenali apa yang harus dilakukan dan mengapa Anda melakukannya di setiap langkah di sepanjang jalan. Siapa yang anda targetkan dan mengapa? Apa yang akan Anda katakan kepada mereka dan mengapa? Apa yang akan kamu tanyakan kepada mereka dan mengapa? Apa proposal Anda akan terlihat seperti dan mengapa? Kapan Anda akan meminta pesanan? Jika Anda tidak merasa yakin pada diri Anda sendiri pada setiap langkah proses penjualan, dapatkan beberapa pelatihan atau panduan.

  1. Minta, dengarkan, dan bertindaklah.

Lebih baik dari yang lainnya, ketiga kata ini merangkum kesuksesan dalam penjualan. Pertanyaan Anda harus kreatif, terencana, relevan, dan langsung. Keterampilan mendengar Anda harus sangat berkembang. Anda harus menanggapi dan mengambil tindakan yang membuktikan bahwa Anda mendengarkan pelanggan dan menginginkan penjualan.

  1. Ambil tanggung jawab.

Sadarilah bahwa Anda adalah pemimpin tim. Perusahaan melihat ke arah Anda dan mendukung usaha Anda. Untuk membangun tim dukungan yang kuat, bersedia bekerja ekstra saat Anda membutuhkannya, berikan tim Anda pujian untuk segala hal yang berjalan dengan benar, dan ambil kesalahan saat terjadi kesalahan.

  1. Bekerja berdasarkan hal-hal mendasar.

Bahkan yang terbaik dari yang terbaik memiliki ruang untuk perbaikan. Buat keputusan untuk memperbaiki kelemahan Anda, dan tetapkan tujuan untuk memaksakan diri melakukan hal-hal yang tidak Anda sukai. Jadilah lebih kreatif dalam pencarian calon pelanggan, fakta, dan kemampuan presentasi Anda. Bayangkan wiraniaga yang sempurna dan bandingkan diri Anda dengan yang ideal.

  1. Kembangkan sikap Anda.

Sikap Anda bisa dikontrol. Kebiasaan berpikir akan membuat Anda bisa mengendalikan komitmen, antusiasme, ketekunan, ketahanan, kebahagiaan, dan kepercayaan diri Anda. Dengan waktu dan usaha, Anda bisa menjadi orang yang Anda inginkan.

  1. Maksimalkan waktumu.

Fokus pada tujuan Anda. Uji setiap aktivitas untuk kepentingan dan urgensinya. Buat jadwal yang ideal, dan ujilah penggunaan waktu aktual Anda setiap hari.

IPQI Surabaya menyelenggarakan
TrainingSales Skill pada tanggal  27 – 28 Agustus 2017 (Fix Running)

berlokasi di
IPQI Learning Center
AMG Tower Lt. 17
Jl. Dukuh Menanggal No. 1 A
Gayungan – Surabaya
Segera Daftarkan diri anda ke Contact Person Kami
Yoga | cs.sby@proxsisgroup.com |08111798353