PT WoodOne Integra Indonesia Gandeng Proxsis di Training Kawasan Berikat

Bagikan:

Kawasan Berikat merupakan suatu bangunan, tempat, atau kawasan dengan memiliki batasan-batasan tertentu di wilayah Pabean Indonesia yang di dalamnya telah diberlakukan ketentuan khusus terkait bidang Pabean terhadap barang-barang yang dimasukkan dari luar daerah Pabean atau dari dalam daerah Pabean di Indonesia.

Dalam Kawasan Industri Berikat, kegiatan utama yang dilakukan adalah kegiatan yang berkaitan dengan pengolahan atau pemrosesan bahan mentah, bahan baku, barang setengah jadi, atau barang jadi yang memiliki nilai lebih tinggi untuk penggunaannya.

Selain itu, Kawasan Berikat juga memiliki fungsi sebagai tempat penyimpanan, penimbunan, dan juga pengolahan barang yang berasal dari luar negeri maupun yang berasal dari dalam negeri. Kawasan ini pada dasarnya merupakan tempat untuk melakukan kegiatan industri dan manufaktur dengan tujuan untuk ekspor impor.

Kawasan Berikat ini merupakan salah satu sektor yang dapat membantu meningkatkan perekonomian Indonesia karena dapat memudahkan proses produksi barang maupun industri. Berkaitan dengan Kawasan Berikat, terdapat istilah Fasilitas Kawasan Berikat, dimana fasilitas ini diberikan kepada perusahaan industri yang orientasi pengeluaran atau penjualan untuk produknya itu merupakan tujuan yang berkaitan dengan ekspor impor atau dijual ke kawasan berikat yang lainnya.

Sejalan dengan keterangan diatas, PT WoodOne Integra Indonesia memberikan pengetauan terkait pengetahuan Kawasan Berikat kepada staffnya. PT WoodOne Integra Indonesia kembali menggandeng Proxsis Surabaya sebagai penyedia layanan Training. Terlaksana dengan metode kelas, di kantor PT WoodOne Integra Indonesia yang berlokasi di Sidoarjo pada 2-3 Desember 2021.

Terbagi menjadi beberapa sesi, seperti sesi Pemaparan teori, sesi Studi Kasus, dan juga diskusi. Kegiatan offline ini tetap mematuhi protokol kesehatan yang berlaku. Baik peserta, narasumber maupun PIC Proxsis Surabaya, dengan ketat menerapkan 5M (Memakai masker, Mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, Menjaga jarak, Menjauhi kerumunan, serta Membatasi mobilisasi dan interaksi).

Kawasan berikat

Ingin mengikuti pelatihan tersebut, namun takut tertinggal agendanya? Jangan khawatir, pelatihan publik kami akan hadir setiap bulan dengan metode Online maupun Offline yang dapat disesuaikan. Dengan topik-topik pelatihan yang tidak hanya menarik, tetapi juga sangat bermanfaat bagi produktivitas anda.

Bagikan:

Request Presentation

Agenda Terdekat Productivity Quality

Download Jadwal Training 2022

Proxsis TV

Menu
Open chat
Butuh Bantuan?