Proxsis Hadir untuk Bersama-sama Menjadi Pejuang Standar Manajemen Mutu untuk Kondisi New Normal

10 hari lagi, sempurna sudah 2 bulan kita dianjurkan untuk work from home dan self isolation di rumah. Langkah ini dilakukan untuk meminimalisir mata rantai penularan virus COVID-19. Banyak sektor yang terdampak, termasuk sektor bisnis. Banyak bisnis yang terdampak akibat COVID-19 yang mewabah ini. Mereka menaati imbauan untuk work from home, menyusun strategi-strategi untuk bisa tetap bertahan dalam pandemi ini. Beberapa dari mereka sudah menyadari jika di masa pandemi ini justru menjadi kesempatan untuk memperbaiki diri dan organisasi.

standar manajemen mutu

Proxsis Group hadir untuk bersama-sama menyambut itikad baik para pebisnis dan organisasi yang siap memperbaiki diri dan organisasi walaupun di masa sulit seperti saat ini. Salah satunya dengan memperbaiki dokumentasi persyaratan standar manajemen mutu. Oleh sebab itu, Proxsis mengundang para pelaku usaha dan instansi untuk berdiskusi bersama dalam Interactive Live Distance Learning (ILDL) dengan topik “Tips Penyusunan Konteks Organisasi pada ISO 9001:2015” yang diselenggarakan tanggal 4 Mei 2020 pukul 13.00 WIB.

Konteks organisasi merupakan salah satu klausul dalam ISO 9001:2015 tentang Sistem Manajemen Mutu. Lebih dari sekedar pengenalan dan awareness, acara ini membahas bagaimana penyusunan dokumen konteks organisasi secara langkah demi langkah dalam standar manajemen mutu. Seluruh peserta diimbau untuk mengikuti sesuai dengan bisnis dan proses bisnis masing-masing.

Acara tersebut dipandu oleh moderator dan dihadiri oleh banyak perwakilan dari kalangan BUMN, BUMD, Perusahaan Terbuka, Perusahaan Permodalan Asing dan Manufaktur. Hal ini menyiratkan bahwa antusiasme untuk berubah menjadi lebih baik dari sisi standardisasi juga cukup baik walaupun di saat pandemi yang menyerang ini. Apalagi di kondisi ini, tidak ada perencanaan atau anggaran khusus untuk COVID-19 krisis. Action! Merupakan salah satu kunci untuk bertahan dan tetap memberikan kebermanfaatan bagi sekitar. ISO 9001 ini dapat membantu organisasi untuk meningkatkan pelayanan, menajamkan risk-based thinking dan meningkatkan kepuasan pelanggan.

Acara digelar dengan susunan acara yang sangat interaktif walaupun dilakukan di rumah masing-masing tanpa bertatap muka. Untuk mengukur tingkat pemahaman peserta pun disediakan post-test dan kesempatan untuk berdiskusi dengan senior konsultan tanpa mengeluarkan biaya. Proxsis Group juga menyiapkan beberapa pelayanan lain seperti remote audit dan lain sebagainya untuk membantu bisnis di negeri ini.

Leave a Reply