Meningkatkan Produktivitas Pabrik dengan Training Total Productive Maintenance

Bagikan:

meningkatkan-produktivitas-pabrik-dengan-training-total-productive-maintenance

Apa itu TPM (singkatan dari Total Productive Maintenance) – TPM adalah metode yang digunakan meningkatkan produktivitas mesin melalui perawatan / maintenance peralatan. Menurut sejarah konsep TPM dipelopori oleh seorang ahli yaitu Seichi Nakajima pada tahun 1960 juga menjadi bagian dalam penerapan lean manufacturing bertujuan menghilangkan waste (pemborosan).

Karena TPM memiliki manfaat besar bagi perusahaan terutama terhadap pemanfaatan sumberdaya dengan mengikutsertakan seluruh elemen karyawan dalam pengertian melakukan peningkatan profit bisnis, maka tidak sedikit organisasi mengadopsi metode dan penerapan dari konsep Total Productive Maintenance.

Jika mencoba untuk mengambil contoh tpm dari berbagai sumber, ada baiknya perkuat metode 5S karena 5S memiliki kaitan maupun hubungan dengan TPM juga ketahui terlebih dahulu apa itu pilar TPM serta bagaimana cara implementasinya dalam lean manufacturing di perusahaan baik itu otomotif, layanan bahkan jasa agar saat memutuskan mengambil langkah penerapan TPM, organisasi dapat mengambil manfaat sesuai harapan.

PT Woodone Integra Indonesia kembali mempercayakan Proxsis menjadi penyelenggara Pelatihan Total Productive Maintenance pada 1-3 & 9 September 2021 dengan metode Kelas Offline. Berlokasi PT Woodone Inegra Indonesia para peserta mengikuti keseluruhan agenda yang berlangsung selama empat hari dengan antusias. Proxsis Surabaya menghadirkan narasumber professional dari bidangnya.

Terbagi menjadi beberapa sesi, seperti sesi Pemaparan teori, sesi Studi Kasus, dan juga sesi Praktek. Untuk sesi Praktek ini langsung dilaksanakan di lokasi kerja PT WoodOne Integra Indonesia (Plant Sidoarjo). Kegiatan offline ini tetap mematuhi protokol kesehatan yang berlaku. Baik peserta, narasumber maupun PIC Proxsis Surabaya, dengan ketat menerapkan 5M (Memakai masker, Mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, Menjaga jarak, Menjauhi kerumunan, serta Membatasi mobilisasi dan interaksi).

Ingin mengikuti pelatihan tersebut, namun takut tertinggal agendanya? Jangan khawatir, pelatihan publik kami akan hadir setiap bulan dengan metode Online maupun Offline yang dapat disesuaikan. Dengan topik-topik pelatihan yang tidak hanya menarik, tetapi juga sangat bermanfaat bagi produktivitas anda.

Tunggu apa lagi? Segera daftarkan diri anda melaui link berikut bit.ly/proxsis-training. Atau narahubung berikut :
Astrid | 08111798353 | [email protected]

Bagikan:

Request Presentation

Agenda Terdekat Productivity Quality

Download Jadwal Training 2021

Proxsis TV

Menu
Open chat
Butuh Bantuan?