Publik Training Total Productive Maintenance 8-9 Juni 2021

Bagikan:

Training Total Productive Maintenance

Total Productive Maintenance atau TPM adalah salah satu metode proses maintenance yang dikembangkan untuk meningkatkan produktifitas di area kerja, dengan cara membuat proses tersebut lebih reliable dan lebih sedikit terjadi pemborosan (waste). Metode ini merupakan bagian dari Lean Manufacturing.

TPM berfungsi untuk memelihara pabrik dan peralatannya agar selalu dalam kondisi prima. Untuk memenuhi tujuan ini, diperlukan maintenance yang prefentif dan prediktif. Dengan mengaplikasikan prinsip TPM kita dapat meminimalisir kerusakan pada mesin. Masalah yang umum terjadi pada mesin misalnya kotor, mur dan baut hilang, oli jarang diganti, kebocoran, bunyi-bunyi tak normal, getaran berlebihan, filter kotor, dan sebagainya dapat diminimalisir dengan TPM.

Sesungguhnya terbengkalainya mesin lebih sering disebabkan oleh kurangnya keterlibatan operator dalam memelihara mesin, dan cenderung menyerahkan semua masalah perawatan kepada staf maintenance. Prinsip TPM mengatakan bahwa operator harus mampu melakukan perawatan dan perbaikan ringan apabila terjadi masalah pada mesin. Operator juga harus memiliki sedikit keterampilan maintenance. Dengan demikian, masalah pada mesin dapat segera diatasi sebelum masalah bertambah kompleks. Ketergantungan pada staf maintenance dapat dikurangi, sehingga maintenance hanya fokus menangani masalah yang lebih besar saja.

Proxsis Surabaya telah mengadakan pelatihan publik Total Productive Maintenance selama dua hari pada 8-9 Juni 2021. Pelatihan berlangsung secara online melalui ruang kelas virtual yang telah disediakan oleh tim Proxsis Surabaya. Diikuti oleh beberapa peserta dari perusahaan, pelatihan bersifat interaktif dua arah antara peserta dan narasumber. Hal ini tidak lepas dari peran moderator yang selalu memandu jalannya training sehingga tercipta suasana kelas yang tidak membosankan. Sama halnya dengan pelatihan di kelas offline, pelatihan Total Productive Maintenance ini, juga di berikan sesi diskusi baik dengan narasumber maupun sesama peserta lain, guna mendapatkan studi kasus yang nyata sesuai dengan pengalaman yang sudah pernah terjadi di perusahaan kerja masing-masing peserta.

Bagi rekan-rekan yang ingin mengikuti pelatihan Total Productive Maintenance ini, jangan khawatir. Karena Proxsis Surabaya akan menggelar pelatihan ini rutin setiap bulannya. Agenda selanjutnya dari Pelatihan Total Productive Maintenance ini akan kami gelar di tanggal 29-30 Juli 2021. Kami juga menyediakan topik-topik penunjang produktifitas lainnya.

Ingin mendaftar, dan merasakan pengalaman seru dari pelatihan yang Proxsis Surabaya adakan? Jangan ragu untuk menghubungi narahubung kami melaui narahubung kami
ASTRID | [email protected] | 08111798353

Atau gunakan fitur obrolan dibawah!!

Bagikan:

Request Presentation

Agenda Terdekat Productivity Quality

Download Jadwal Training 2021

Proxsis TV

Menu
Open chat
Butuh Bantuan?